Karakteristik Pemasaran Jasa dan Implikasinya
from: pexel.com Karakteristik jasa dan implikasinya terhadap pemasaran ada empat yaitu: Tidak berwujud Jasa adalah hal yang tidak dapat dilihat, dirasa, diraba, didengar, dicium, atau menggunakan indra lainnya sebelum jasa itu dibeli. Hal inilah yang membedakan antara jasa dengan hasil produksi berupa barang dari perusahaan. Oleh sebab itu, tugas perusahaan adalah memberikan pelayanan atau jasa yang nyata dalam satu atau lebih cara dan mengirim isyarat yang tetap mengenai kualitas perusahaan. Implikasinya jasa bisa disimpan, jasa tidak bisa selalu dipamerkan atau dikomunikasikan Tidak terpisahkan Jasa tidak dapat dipisahkan dari penyedia pelayanan, baik dari orang-orang maupun mesin. Jika seorang karyawan memberikan jasa atau pelayanan, maka karyawan menjadi bagian dalam proses pelayanan tersebut karena konsumen ini juga hadir pada saat jasa diberikan. Jasa diberikan dan dikonsumsi secara bersamaan. Berbeda dengan barang yang diproduksi, yang disimpan dalam persediaan, didistribusikan ...
Comments
Post a Comment