from: pexel.com Karakteristik jasa dan implikasinya terhadap pemasaran ada empat yaitu: Tidak berwujud Jasa adalah hal yang tidak dapat dilihat, dirasa, diraba, didengar, dicium, atau menggunakan indra lainnya sebelum jasa itu dibeli. Hal inilah yang membedakan antara jasa dengan hasil produksi berupa barang dari perusahaan. Oleh sebab itu, tugas perusahaan adalah memberikan pelayanan atau jasa yang nyata dalam satu atau lebih cara dan mengirim isyarat yang tetap mengenai kualitas perusahaan. Implikasinya jasa bisa disimpan, jasa tidak bisa selalu dipamerkan atau dikomunikasikan Tidak terpisahkan Jasa tidak dapat dipisahkan dari penyedia pelayanan, baik dari orang-orang maupun mesin. Jika seorang karyawan memberikan jasa atau pelayanan, maka karyawan menjadi bagian dalam proses pelayanan tersebut karena konsumen ini juga hadir pada saat jasa diberikan. Jasa diberikan dan dikonsumsi secara bersamaan. Berbeda dengan barang yang diproduksi, yang disimpan dalam persediaan, didistribusikan ...
from: pexel.com Berikut ini adalah contoh soal dan jawaban Manajemen Pemasaran Jasa. 1. Bagaimana dampak perubahan kekuatan politik, ekonomi, sosial, budaya dan teknologi terhadap peningkatan bisnis jasa? jawaban: Dampak perubahan kekuatan politik, ekonomi, sosial, budaya, dan teknologi terhadap peningkatan bisnis jasa yaitu hambatan pergerakan produk nyaris tidak ada. Meliputi berbagai industri mulai dari hotel, restoran, transportasi, telekomunikasi, perbankan dan lainnya yang akan meramaikan pasar Indonesia. Perkembangan sektor jasa antara lain dipicu oleh perkembangan teknologi yang tidak hanya sifatnya high-tech juga peranan high touch tetap menjadi salah satu elemen penting bagi perusahaan jasa. Selain keterlibatan Indonesia dalam masyarakat ekonomi internasional, perkembangan sektor jaa dipicu oleh adanya revolusi kelas menengah dalam waktu lima tahun terakhir. Lalu perkembangan teknologi informasi menyebabkan penyebaran data dan informasi dari banyak orang ke banyak orang atau ...
image from:http://foruminvestorbekasi.org/listing/wp-content/uploads/2019/01/1-14.jpg Audit Ketaatan dan Audit Kondisi Lingkungan Kerja Pada PT Aqua Golden Mississippi A. AUDIT KETAATAN 1. Audit Ketaatan Internal PT. Aqua Golden Mississippi memerhatikan kualitas setiap karyawan, dimulai dari mengundang setiap talenta terbaik untuk bergabung melalui sistem perekrutan yang terbuka. Kami membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi setiap individu dari berbagai latar belakang untuk bergabung bersama tim kami. Tidak hanya peluang untuk berkarir di salah satu kantor, tetapi setiap karyawan yang potensial bisa mendapatkan kesempatan untuk berkarir di tingkat nasional, regional, bahkan internasional. Pada tahun pelaporan 2017 dan 2018, PT. Aqua Golden Mississippi merekrut 605 karyawan baru, yang terdiri dari 460 pria dan total 145 wanita. Perekrutan dilakukan untuk memenuhi posisi baru yang dibutuhkan, selain untuk menggantikan ka...
Comments
Post a Comment